Cara Membangkitkan Keajaiban Kata Sensoris (Penting untuk Internet Marketing)

Kata Sensoris


Aarggh.

Sakit kepala berdebar.

Apakah itu pernah terjadi pada Anda?

Anda harus bekerja, tetapi Anda tidak bisa. Anda tidak ingin berurusan dengan daftar tugas, kotak masuk yang melimpah, aliran tweet yang tak henti-hentinya.

Anda menemukan sepatu bot berjalan dan keluar.

Bau hujan tetap hidup di udara. Angin sepoi-sepoi lembut menenangkan kepala yang sakit. Anda menyaksikan sinar matahari bermain dengan daun emas.

Bisakah Anda membayangkan adegan itu?

Itu karena detail sensorik

Anda mungkin berpikir bahwa kata-kata sensorik adalah untuk penyair dan novelis. Untuk semangat kreatif. Bukan untuk orang-orang bisnis yang serius seperti Anda dan saya.

Tapi itu tidak benar.

Menggunakan bahasa sensorik dapat membantu Anda memikat audiens Anda — audiens bisnis juga. Bahasa sensorik membantu pembaca mengalami kata-kata Anda, hampir seolah-olah ada, tepat di tengah-tengah cerita Anda. Terlebih lagi, detail sensorik menambah kepribadian dan cita rasa pada konten yang membosankan, membantu Anda menonjol dalam lautan suara abu-abu yang semuanya terdengar sama.

Haruskah saya jelaskan?

Ingin menulis lebih baik? Dapatkan kiat menulis terbaik untuk bisnis di sini>>>

Ilmu di balik kata-kata sensorik


Kata-kata sensorik lebih kuat dan mudah diingat daripada kata-kata biasa karena membuat pembaca Anda melihat, mendengar, mencium, merasakan, atau merasakan kata-kata Anda.

Saat membaca kata-kata non-sensorik, otak Anda memproses teks. Tetapi ketika Anda membaca kata-kata sensorik, area otak Anda yang berbeda akan menyala. Otak Anda memproses kata-kata sensorik seolah-olah Anda merasakan kue yang manis, seolah-olah Anda melihat tampilan warna yang memesona, seolah-olah Anda merasakan tekstur kasar.

Dan kita juga tahu dari penelitian bahwa ketika kita bisa memegang produk keinginan untuk produk meningkat . Mungkinkah kita dapat meningkatkan hasrat hanya dengan menggunakan kata-kata sensorik sehingga orang dapat membayangkan memegang produk kita?

Kata-kata sensoris bahkan dapat meningkatkan penjualan. Penelitian menu menunjukkan bahwa menggambarkan hidangan menggunakan kata-kata sensorik membuat lebih banyak orang membelinya.

Apa kata-kata sensorik?


Kata-kata sensoris bersifat deskriptif —mereka menggambarkan bagaimana kita mengalami dunia: bagaimana kita mencium, melihat, mendengar, merasakan atau merasakan sesuatu.

Kata-kata yang berhubungan dengan penglihatan menunjukkan warna, bentuk, atau penampilan. Misalnya: suram, mempesona, cerah, berkabut, raksasa.

Kata-kata yang berhubungan dengan sentuhan menjelaskan tekstur. Anda dapat menggunakannya untuk menggambarkan perasaan dan konsep abstrak, juga: berpasir, menyeramkan, berlendir, halus, lengket.

Kata-kata yang berhubungan dengan mendengar menggambarkan suara. Misalnya: menabrak, memukul, menusuk, kesemutan, melengking . Seringkali kata-kata ini meniru suara — saat itulah mereka disebut onomatopoeik.

Rasa dan bau saling berkaitan erat. Kebanyakan kata-kata rasa dan bau adalah pengganti yang mudah untuk kata-kata lunak seperti baik, baik, atau buruk . Misalnya: zesty, menggoda, manis, bau, basi .

Gerak juga sensoris. Dengan menggunakan kata-kata aktif atau menggambarkan gerakan, Anda membantu pembaca Anda mengalami kata-kata Anda. Misalnya: bergetar, melonjak, membingungkan, mengejutkan, bergelombang .

Contoh frase sensorik


Ingin tahu cara menggunakan kata-kata ini?
Inilah cara menerapkan keajaiban frasa sensorik

Anda dapat menggunakan daftar di bawah ini untuk mulai menggunakan frasa sensorik, dan perluas daftar ini dengan kata-kata yang digunakan penulis lain.

Baik Anda membaca novel, brosur anggur atau blog favorit Anda, perhatikan kata-kata yang membuat Anda merasakan sesuatu. Bagaimana penulis menyulap gambar? Bagaimana dia menggambarkan adegan? Bagaimana dia membuat konsep abstrak menjadi konkret?

Buat daftar kata favorit Anda sendiri, dan mulailah menggunakannya. Misalnya, dalam tajuk utama:

Tanpa kata-kata sensorik:

5 Tips untuk Mengubah Informasi yang Membosankan Menjadi Tutorial Praktis

Dengan kata-kata sensorik:

5 Tips untuk Mengubah Informasi Menjemukan Menjadi Tutorial Menggiurkan

Dalam email bisnis:

Tanpa kata-kata sensorik:

Sayangnya, saya saat ini terlalu sibuk untuk mengerjakan proyek baru.

Dengan kata-kata sensorik:

Sayangnya, jadwal saya penuh sesak ; dan saya tidak dapat terlibat dalam proyek-proyek baru.

Dalam deskripsi produk:

Tanpa kata-kata sensorik:

Lemari tahan lama terbuat dari bahan terbaik, dijamin selama 10 tahun.

Dengan kata-kata sensorik:

Lemari kami tetap bebas derit dan derit . Itu dijamin selama 10 tahun.

Di halaman Tentang Anda dan profil media sosial:

Tanpa kata-kata sensorik:

Copywriter yang tidak sopan pada sebuah misi untuk menghapus gobbledygook dan membuat blog bisnis yang membosankan menarik.

Dengan kata-kata sensorik:

Copywriter yang kurang sopan pada sebuah misi untuk menghapus gobbledygook dan menambahkan kilauan ke blog bisnis.

Untuk membuat metafora Anda lebih jelas sehingga pesan Anda tetap :

Tanpa kata-kata sensorik:

Bayangkan tulisan Anda memperlambat pembaca.

Dengan kata-kata sensorik:

Bayangkan pembaca Anda berjalan dengan susah payah. Sepatu mereka terasa berat. Memadamkan. Aduh. Memadamkan. Aduh.

Daftar frasa sensorik


Kata-kata kekuatan sensorik # 1: Kata-kata visual


Raksasa
Kecil mungil
Tebal
Berkilau
Berkilau
Berkilauan
Berkilau
Bersinar
Bengkok
Kabur
Shadowy
Suram
Menjemukan
Suram
Membosankan
Rumit
Bersemangat

Kata-kata kekuatan sensorik # 2: Kata-kata taktil


Halus
Seperti pasir
Kasar
Halus
Berlendir
Lengket
Mengerikan
Garing
Berbulu
Dingin
Untuk menahan
Berbulu
Garing

Kata-kata kekuatan sensorik # 3: Kata-kata pendengaran


Berdengung
Keriuhan
Bersenandung
Lemah
Memekakkan telinga
Nyaring
Earsplitting
Tenang
Mendesis
Mendesis
Untuk menjerit
Tajam
Ledakan!
Gemuruh
Gemuruh
Garing

Kata-kata kekuatan sensorik # 4: Kata-kata yang berhubungan dengan rasa dan bau


Hambar
Busuk
Harum
Basi
Berair
Stinky
Gooey
Pahit
Lezat
Sangat mengecewakan
Tajam
Zesty
Manis
Membumbui

Kata-kata kekuatan sensorik # 5: Kata gerak


Melonjak
Untuk beresonansi
Untuk angin melalui
Mengejutkan
Terpesona
Lumpuh
Eye-popping
Terkejut
Mengejutkan
Untuk meraih
Sangat bagus
Bergolak
Berombak
Berputar
Untuk menggeliat

Artikel ini Penting untuk Internet Marketing untuk memikat audiens Anda

Anda dapat menggunakan kata-kata yang sama yang digunakan setiap penulis bisnis.

Ini cara cepat untuk menulis banyak teks.

Tapi Anda terdengar sama seperti orang lain, dan mesin internet yang berisik menenggelamkan kata-kata Anda. Pesan Anda hilang.

Sebaliknya, lepaskan penyair batin Anda dan pilih kata-kata Anda dengan hati-hati dan presisi.

Buat pembaca Anda mendambakan artikel Anda berikutnya.

Buat mereka jatuh cinta dengan tulisan Anda, dan suara Anda .

Sumber Referensi:

https://www.enchantingmarketing.com/sensory-words/

Posting Komentar

0 Komentar