Cara Berhenti Donasi Unicef dengan Mudah dan Cepat

Cara Berhenti Donasi Unicef

Bagaimana Cara berhenti donasi Unicef dengan mudah dan cepat? Bagi Donatur yang ingin tahu caranya bacalah hingga selesai. Dalam sajian hangat kali ini Admin akan menerangkan terkait Unicef sejelas-jelasnya berikut Apa yang dilakukannya di Indonesia dan Bagaimana menjadi donatur Unicef. Semoga dengan memahami tulisan ini, Anda bisa berhenti menyumbang bagi lembaga PBB ini dengan mudah dan cepat

Tentang Unicef


Dikutip dari Website resminya, UNICEF (United Nations Children’s Fund) adalah salah satu organisasi internasional dibawah naungan PBB didirikan pada tanggal 11 Desember 1946 dan bermarkas besar di New York, Amerika Serikat. Unicef didirikan dengan tujuan mulia yaitu memberikan bantuan kemanusiaan terutama kepada anak-anak yang hidup menderita di negara-negara yang hancur lebur akibat perang dunia ke II.

Saat ini, mandat UNICEF sudah diperluas didasarkan pada kesetaraan, yang berfungsi untuk merealisasikan hak-hak anak, terutama bagi yang paling miskin dan terkucilkan. Program utama Unicef berbasis hak, melintasi berbagai sektor, merespon kebutuhan khusus anak perempuan dan laki-laki dan mengatasi kerentanan serta memperkuat anak-anak dalam dekade pertama dan kedua kehidupan mereka. Anda bisa lihat videonya berikut ini:.




Tidak hanya itu saja, UNICEF tetap berkomitmen untuk memastikan perlindungan khusus bagi anak-anak yang paling tidak beruntung seperti korban bencana, kemiskinan ekstrem, semua bentuk kekerasan dan eksploitasi dan mereka yang cacat khususnya di negara berkembang salah satunya di Indonesia

Unicef di Indonesia

UNICEF merupakan mitra pilihan yang paling strategis bagi anak-anak Indonesia untuk mencapai potensi penuh mereka.
UNICEF mulai bekerja di kepulauan yang luas ini pada tahun 1948, UNICEF berfokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok.

Setahun kemudian, perjanjian kerja sama resmi pertama ditandatangani dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di Yogyakarta, pusat pemerintahan baru pada waktu itu.

Selama beberapa dekade berikutnya, keterlibatan UNICEF di nusantara telah berkembang dan mencakup area program yang lebih luas - semuanya bertujuan untuk mendukung Pemerintah Indonesia untuk mengutamakan anak-anak dan berinvestasi dalam kelangsungan hidup, perkembangan, dan perlindungan anak

Pada tanggal 28 September 2018, saat gempa bumi dahsyat memicu gelombang tsunami raksasa dan likuifaksi tanah di Sulawesi Tengah. UNICEF bekerja keras dengan Pemerintah Indonesia dan mitra untuk memberikan dukungan segera dan berkelanjutan untuk kebutuhan anak-anak, termasuk gizi, air, sanitasi, kebersihan (WASH), kesehatan, pendidikan dan perlindungan anak. (Sumber: Laporan Tahunan Unicef 2018 hal. 6)

Menjadi Donatur Unicef


Untuk mendanai program kerjanya agar berjalan sukses, Saat ini UNICEF gencar menggalang donasi rutin dari para penyumbang. Setidaknya ada lebih dari 100 ribu donor perorangan, para pendekar anak sudah mengulurkan tangan memberikan donasi. Namun donasi yang terhimpun masih belum cukup untuk mendanai program Unicef di Indonesia agar tetap berjalan. Karena itu, kepedulian dan support dari masyarakat masih tetap diperlukan dengan ikut andil menjadi donatur unicef.

Unicef yakin bahwa peranan Donatur sangat penting untuk menggerakkan sebuah organisasi karena menjadi sumber nafas penyambung hidup. Tanpa bantuan donatur, Unicef lumpuh sehingga tidak dapat bergerak untuk menjaga anak-anak agar aman dari kekerasan, penelantaran dan eksploitasi.

Karena itu Bila hati Anda tergerak untuk menjadi Donatur Unicef, caranya dapat dilakukan secara online melalui desktop atau smartphone dengan mengunjungi situs Support Unicef Indonesia. Untuk mulai berdonasi di Unicef, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Kunjungi Website UNICEF


Kunjungi Website UNICEF

Langkah pertama Anda buka website resmi Unicef melalui PC/ Smartphone. Anda bisa lihat gambar di atas.


2. Pilih Tipe Donasi


Pilih Tipe Donasi

Selanjutnya Pilih tipe donasi yang Anda inginkan, bisa rutin bulanan atau donasi hanya sekali.

Donasi Rutin adalah donatur memberikan donasi secara rutin setiap bulan dengan jumlah tertentu, yang besarnya ditentukan sendiri oleh Donatur. Misalnya ada yang Rp. 150.000,- sama dengan ikut menyumbang kebutuhan gizi satu anak selama seminggu atau Rp. 300.000,- sama dengan ikut menyumbang kebutuhan gizi satu anak selama dua minggu

Sedangkan Donasi hanya sekali adalah donatur memberikan donasi sekali dengan jumlah tertentu, yang besarnya ditentukan sendiri oleh Donatur.

3. Informasikan Data Diri


Informasikan Data Diri

Setelah memilih tipe donasi, lalu Isi data diri yang terdiri dari Nama, alamat email dan nomor telepon/ HP.

4. Pilih Cara Donasi


Pilih Cara Donasi

Selanjutnya Pilih salah satu cara donasi dimana Anda dapat kirim sumbangan melalui kartu kredit, internet banking, transfer bank atau minimarket seperti alfamart.

Adapun nomor rekening UNICEF bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini:

nomor rekening UNICEF


Cara Berhenti Donasi Unicef


Bila seorang Donatur Unicef suatu saat ingin berhenti berdonasi namun belum tahu caranya, jangan bingung. Berikut Cara berhenti donasi Unicef dengan benar, Bersumber dari website Support UNICEF Indonesia, :

1. Menelepon Layanan Donatur UNICEF di Nomor (021) 8066 2100

Untuk Panduannya bisa Anda lihat gambar berikut ini:

Menelepon Layanan Donatur UNICEF
Berhenti donasi UNICEF dengan cara menghubungi layanan Donatur di nomor telepon (021) 8066 2100 dinilai lebih praktis dan efektif, karena Anda bisa mengajukan berhenti berdonasi tanpa harus beremu petugas layanan donatur. Untuk langkah-langkah silahkan baca berikut ini:

1. Pertama sebutkan identitas Anda. Agar petugas layanan Donatur Unicef tidak bertanya-tanya siapakah diri anda.

2. Setelah itu, bicarakan keinginan stop menyumbang Unicef dengan jelas disertai alasan yang kuat, singkat dan padat. Misalkan alasannya karena masalah kondisi keuangan tidak mendukung, atau karena alasan lainnya.

3. Bila petugas layanan donatur UNICEF menawarkan donasi dengan jumlah nominal yang lebih rendah, sebaiknya Anda tolak dengan halus.

4. Selesai pembicaraan telepon, Tunggu konfirmasi dari Unicef dalam beberapa hari ke depan.

2. Mengirim Email ke ids.donorlove@unicef.org


Untuk Panduannya bisa Anda lihat gambar berikut ini:

Mengirim Email ke ids.donorlove@unicef.org

Selain cara di atas, Anda juga bisa berhenti donasi unicef dengan cara menghubungi melalui email ke ids.donorlove@unicef.org. Cara ini sangat cocok untuk Donatur yang tidak mempunyai waktu luang karena bisa mengajukan berhenti donasi kapan saja sejauh ada koneksi internet. Untuk langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama Tulis judul email dengan jelas "Permohonan Berhenti Donasi Unicef" dalam kotak “Subject” agar memberi bayangan tentang isi email pada penerima. Ingatlah bahwa pesan tanpa judul akan muncul pada kotak masuk penerima dengan label “(no subject).”

2. Selanjutnya dalam isi email, pastikan benar-benar ditujukan hanya untuk membahas pengajuan stop sumbangan Unicef. Berikan alasan kuat mengapa Anda berhenti Donasi, Hindari penggunaan singkatan dan Jangan gunakan bahasa gaul internet atau emoticon.

3. Sertakan nama lengkap dan nomor telepon di bawah salam penutup email. Ini bertujuan agar pihak Unicef cepat memproses pengajuan berhenti donasi. Dan jangan berikan kata sandi, nama pengguna, atau informasi pribadi seperti nomor kartu kredit dan NPWP dalam email.

4. Terahir, tunggu balasan email dari pihak Unicef, Biasanya mereka akan memproses dalam empat hari kerja.

3. Datang ke kantor UNICEF Indonesia di Jakarta Selatan


Untuk Panduannya bisa Anda lihat dengan jelas gambar di bawah ini:

Datang ke kantor UNICEF Indonesia
Selain dua cara di atas, Anda bisa berhenti donasi Unicef secara cepat dengan datang langsung ke kantor lembaga PBB tersebut. Adapun alamat Kantor Unicef berada di World Trade Center 6, Lantai 10 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta Selatan. Cara tersebut sangat ideal bagi Donatur yang tinggal di Jakarta karena bisa mengajukan penghentian sumbangan secara langsung pada petugas Unicef, sehingga prosesnya lebih cepat. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Datanglah pada jam kerja kantor tersebut yakni Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00.
2. Jumpai petugas layanan Donatur dan ceritakan alasan yang jelas mengapa Anda berhenti donasi di lembaga PBB ini.
3. Minta bukti tertulis jika Anda sudah stop donasi, Hal ini perlu untuk menghindari tagihan sumbangan di masa mendatang

Kesimpulan


Secara keseluruhan Cara Berhenti Donasi Unicef sangat mudah sekali Namun Selalu ingat ya. Anda mesti lakukan cara-caranya dengan benar sesuai di atas.

Dan yang lebih penting, gunakan nomor telepon yang pernah Anda gunakan saat mendaftar agar prosesnya lebih cepat.

Jangan lupa datang ke kantor unicef saat jam kerja

Oh ya. Kalau Anda masih merasa kesulitan bisa menghubungi layanan Donatur Unicef di:

World Trade Center 6, Lantai 10
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta Selatan

Dari pengalaman beberapa orang donatur, Cara berhenti donasi Unicef secara mudah dan cepat di atas dijamin ampuh dimana pengajuan stop donasi akan cepat diproses pihak Unicef.

Semoga sajian Cara Berhenti Donasi Unicef di Indonesia Dengan Mudah dan Cepat ini bisa membantu Anda. Silahkan dicoba cara tersebut

Posting Komentar

0 Komentar