6 Hal Penting dalam Content Marketing

Apakah Anda baru memulai dengan Content Marketing atau Anda telah menggunakan pendekatan yang sama untuk sementara waktu, tidak ada salahnya untuk meninjau kembali rencana strategi konten Anda - untuk memastikan itu baru, inovatif, dan kuat.
Content Marketing


Bagaimanapun, Anda memiliki lebih banyak kompetisi dari sebelumnya. Menurut Content Marketing Institute , pemasar B2B paling sukses melaporkan menghabiskan 40% dari anggaran mereka untuk pemasaran konten pada 2018 - naik 1% dari 2017.

Langkah pertama untuk meningkatkan persaingan adalah memiliki rencana pemasaran konten yang solid dan cerdas. Jika Anda mengalami kesulitan merencanakan untuk tahun yang akan datang atau perlu beberapa ide segar untuk dimasukkan dalam rencana Anda, baca terus.

Anda mungkin pernah mendengar betapa pentingnya pembuatan konten untuk pertumbuhan bisnis Anda, tetapi seperti yang akan Anda lihat di seluruh posting ini, itu harus memiliki tujuan yang terencana dengan baik. Saat Anda mengembangkan Content Marketing, ada 6 hal penting yang perlu dipertimbangkan:

1. Untuk siapa Anda Membuat Konten
Siapa audiens target untuk konten ini? Berapa banyak pemirsa yang Anda buat konten? Sama seperti bisnis Anda mungkin memiliki lebih dari satu jenis pelanggan, strategi konten Anda dapat melayani lebih dari satu jenis pembaca atau pemirsa.

Menggunakan berbagai jenis konten dan saluran akan membantu Anda mengirimkan konten yang berbeda untuk setiap jenis pemirsa yang ada dalam pikiran Anda dan melibatkan semua orang yang berbisnis dengan perusahaan Anda.

2. Masalah yang Akan Dipecahkan untuk Audiens itu
Idealnya, produk atau layanan Anda memecahkan masalah yang Anda tahu dimiliki oleh audiens Anda. Dengan cara yang sama, konten Anda melatih dan mendidik audiens Anda melalui masalah ini ketika mereka mulai mengidentifikasi dan mengatasinya.

Strategi konten yang baik mendukung orang-orang di kedua sisi produk Anda: mereka yang masih mencari tahu apa tantangan utama mereka, dan mereka yang sudah menggunakan produk Anda untuk mengatasi tantangan ini. Konten Anda memperkuat solusi yang Anda tawarkan dan membuat pelanggan Anda menjadi pengguna yang lebih berkualitas dari produk Anda.

3. Yang Membuat Anda Unik
Pesaing Anda kemungkinan memiliki produk yang serupa dengan milik Anda, yang berarti calon pelanggan Anda perlu tahu apa yang membuat Anda lebih baik - atau, setidaknya, berbeda. Di sinilah konten masuk. Untuk membuktikan mengapa Anda layak membeli, Anda perlu membuktikan mengapa Anda layak mendengarkan.

4. Format Konten yang Akan Anda Fokuskan
Bentuk apa yang akan diambil konten Anda? Infografis? Video? Posting blog? Setelah mengidentifikasi topik-topik yang ingin Anda ambil posisi, Anda harus menentukan format mana yang akan dianggarkan sehingga Anda dapat mengekspresikan posisi itu dengan sebaik-baiknya.

5. Saluran Di Mana Akan Diterbitkan
Sama seperti Anda dapat membuat konten dalam format yang berbeda, Anda juga akan memiliki saluran berbeda yang dapat Anda terbitkan. Saluran dapat mencakup properti yang dimiliki, seperti situs web dan blog Anda; dan properti media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Kita akan berbicara lebih banyak tentang strategi konten media sosial dalam panduan langkah demi langkah di artikel ini.

6. Bagaimana Anda Akan Mengatur Pembuatan dan Publikasi
Mencari tahu bagaimana Anda akan membuat dan menerbitkan semua konten Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan. Penting bagi strategi konten untuk mengetahui siapa yang menciptakan apa, di mana itu diterbitkan, dan kapan akan ditayangkan

Secara keseluruhan 6 Hal Penting dalam Content Marketing sangat diperlukan bagi Anda terutama dalam pemasaran Bisnis, contohnya perusahaan Asuransi MSIG, mempopulerkan produk Asuransi kendaraan melalui kontes SEO Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas. Dan memang efektif, terbukti berdasarkan informasi dari msig sendiri, angka jumlah nasabah meningkat drastis bila dibanding sebelum Content Marketing lewat kontes SEO

Posting Komentar

0 Komentar