Cara Membeli Produk Asuransi Kendaraan di PT Asuransi MSIG Indonesia

Cara Membeli Produk Asuransi Kendaraan di PT Asuransi MSIG Indonesia untuk Anda pahami, Saat ini, banyak pihak yang semakin sadar akan pentingnya jaminan asuransi untuk kendaraan. Jaminan, tentu saja, berfungsi untuk memberikan rasa aman dan aman untuk mencegah kerugian besar pada kendaraan jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan. Tidak heran jika semakin banyak orang membeli produk asuransi kendaraan MSIG demi kebutuhan mereka.

Cara Membeli Produk Asuransi Kendaraan di PT Asuransi MSIG Indonesia


Dengan meningkatnya minat pada produk asuransi kendaraan di PT Asuransi MSIG Indonesia, semakin banyak orang membelinya tanpa pengetahuan dasar. Faktanya, pengetahuan dasar tentang prosedur, pembelian harus dipahami dengan baik. Konsep ini untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman dan keadaan yang tidak menyenangkan pada tertanggung dan pihak asuransi. Untuk alasan ini, penting untuk memahami prosedur cara membeli asuransi kendaraan di PT Asuransi MSIG Indonesia dengan benar adalah sebagai berikut:

Pilih jaminan Jenis Jaminan


Anda tentukan Jenis jaminan di PT Asuransi MSIG Indonesia untuk kendaraan Anda

1. Asuransi Total Lost Only (TLO)


Secara umum Total Lost Only (TLO) berarti jika kehilangan seluruhnya. Yang dimaksud untuk asuransi kendaraan ini adalah , klaim asuransi dapat dilakukan jika terjadi ‘kehilangan total’, maksudnya adalah, kerusakan yang terjadi di atas 75% atau kehilangan karena pencurian atau pun karena perampasan di jalan raya atau di mana pun. Bila kerusakan yang dialami kurang dari itu, Anda tidak akan mendapatkan ganti rugi atas kerusakan. Patokan 75% diambil karena mobil dipastikan tidak dapat digunakan lagi. Kelebihan asuransi jenis ini adalah premi asuransi TLO lebih rendah dibandingkan dengan asuransi all risk

2. Asuransi All Risk/Comprehensive


All risk jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia secara umum adalah segala risiko. Asuransi ini disebut juga dengan comprehensive atau keseluruhan. Ini berarti asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan. Berbeda dengan TLO, lecet sedikit saja pada kendaraan Anda, asuransi akan membayarkan klaim asuransi. Hanya saja asuransi all risk pembiayaannya lebih mahal daripada TLO.

Lengkapi dokumen


Tentu saja, untuk menyelesaikan asuransi mobil, Anda harus terlebih dahulu melengkapi dokumentasi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Dokumennya adalah sebagai berikut:
  • formulir aplikasi
  • Foto copy KTP atau SIM (yang masih berlaku)
  • Salinan STNK (valid)
  • Dokumen lain yang berkaitan dengan tingkat perlindungan yang dipilih

Memahami dan menyetujui konten kebijakan


Untuk mengambil asuransi mobil di PT Asuransi MSIG Indonesia, Anda harus terlebih dahulu membuat perjanjian antara perusahaan asuransi dan Anda (pelanggan). Perjanjian tersebut terkandung dalam asuransi kendaraan bermotor dalam bentuk premi yang harus dibayar, cara perusahaan menyatakan klaim, kondisi dan kebijakan yang harus dipatuhi oleh pelanggan, dll. Poin yang tidak Anda pahami karena akan menyulitkan Anda nanti.

Lakukan pembayaran premi


Prosedur terakhir adalah melakukan pembayaran premi Asuransi Kendaraan yang ditetapkan oleh PT Asuransi MSIG Indonesia. Secara umum, jumlah premi yang Anda bayar tergantung pada apakah jaminan ekstensi yang Anda tambahkan tergantung padanya. Anda dapat membayar premi secara langsung di asuransi atau melalui transfer bank

Itulah informasi selengkapnya tentang di Cara Membeli Produk Asuransi Kendaraan di PT Asuransi MSIG Indonesia yang terkenal dengan layanan produknya yaitu Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Posting Komentar

0 Komentar