Seva Mobil Bekas, dealer Mobil Bekas bersuara Halus

Mau beli mobil second bersuara halus tanpa repot pergi ke showroom? di Seva Mobil Bekas aja

Seva Mobil bekas sangat mengerti jika suara mobil terdengar halus, maka kondisi mobilnya juga bagus, begitu pula sebaliknya bila suara mobil kedengaran kasar dan bunyi tak, tak, tak yang muncul dari mesin, kaki-kaki, atau roda bisa dipastikan ada yang tidak beres dengan mobil tersebut.

Karena itu sebelum mobil dipasarkan, terlebih dahulu Seva mengecek semua komponen mobil untuk menghilangkan suara bising supaya Anda bisa mendapatkan mobil second yang layak dijalankan.


Seva Mobil Bekas

Seva Mobil Bekas, dealer Mobil Bekas bersuara Halus


Mobil adalah kendaraan yang kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang untuk bepergian dan menjalankan bisnis. Faktor transportasi umum di Indonesia yang masih jauh dari kata nyaman memang membuat banyak orang kemudian memilih untuk membeli kendaraan pribadi untuk keperluan sehari-harinya.

Sayangnya tidak semua orang bisa membeli mobil yang diinginkan. Harga mobil masih tergolong tinggi membuat keuangan mereka tidak mampu membelinya. Namun untuk Anda yang memang sangat mendambakan memiliki mobil Anda mensiasati masalah keuangan ini dengan mencari dan membeli mobil bekas.

Mobil bekas? Apakah bisa terjamin bersuara halus? Meskipun berupa mobil bekas jika Anda mampu teliti memperhatikan suara mobil, Anda bisa saja mendapatkan mobil second bersuara halus. Namun jika Anda menemukan 1 diantara 9 suara aneh yang muncul dari mobil saat test drive berikut ini, saran saya jangan beli mobil tersebut karena bisa muncul masalah serius:

1. Gemericik
Jika mobil mengeluarkan suara gemericik saat Anda memijak rem, itu bisa berarti ada keausan yang signifikan atau kerusakan pada cakram rem, kaliper atau bantalan.

Jika mobil bersuara gemericik ketika Anda mengemudi di atas gundukan, mungkin ada masalah dengan suspensi mobil Anda, atau bagian dari knalpot bisa kendur.

Jika mobil bersuara gemericik saat berbelok, mungkin ada masalah dengan kemudi, roda dan ban, atau bantalan roda yang aus.

2. Mendesing
Jika gearbox mobil bersuara mendesing mungkin menunjukkan masalah dengan bantalan dorong kopling, atau kopling itu sendiri (dalam manual), atau masalah dengan poros dan roda gigi di dalam transmisi.

Jika suara desingan datang dari bawah mobil, bisa dari diferensial atau gearbox, yang mungkin rendah oli, atau dari sambungan universal atau CV atau bantalan roda.

Suara Mendesing yang timbul saat Anda memijak rem dapat menyarankan bantalan rem yang aus - dukungan logam pada bantalan menggiling pada rotor cakram rem. Rem mobil tidak akan berfungsi dengan baik, dan kontak logam ke logam akan dengan cepat merusak cakram.

3. Mendesis
Suara mendesis dari bawah kap mobil menunjukkan ada kebocoran cairan, yang masuk ke bagian mesin yang panas, seperti pendingin radiator yang bocor ke blok mesin atau manifold buang.

Jika desis terjadi ketika mobil berakselerasi, itu bisa menjadi kebocoran vakum dari salah satu selang kecil di sekitar asupan udara engine.

4. Mengetuk
Suara ketukan dari mesin mobil biasanya merupakan pertanda ada sesuatu yang tidak beres

Ada kondisi mesin yang kadang-kadang disebut 'mengetuk', tetapi sebenarnya terdengar seperti 'ping' metalik ketika mobil berakselerasi, dan dapat berasal dari mesin yang tidak disetel dengan buruk, atau berjalan pada bahan bakar yang salah, dengan kecepatan yang terlalu rendah. peringkat octane (atau Research Octane Numbers (RON)).

5. Berderak
Bila ada suara berderak dari bawah mobil menunjukkan ada sesuatu yang longgar, atau ada sesuatu yang bersarang di sana. Bisa jadi bagian dari sistem atau suspensi knalpot telah dibatalkan, dan harus diperiksa sesegera mungkin.

6. Menderu
Suara Knalpot Menderu saat mobil berakselerasi biasanya menunjuk dengan kuat ke sistem knalpot lama yang telah berkarat atau menjadi rusak sampai-sampai knalpot tidak lagi melakukan tugasnya untuk menjaga mobil tetap tenang. Masalah knalpot biasanya tidak akan menghentikan mobil, atau menyebabkan kerusakan lebih lanjut, tetapi itu bisa menyebabkan emisi gas buang ke dalam kabin, jadi harus segera diperiksa.

7. Mengetuk atau mengklik
Suara ketukan atau bunyi klik dari bawah kap mesin mungkin berarti mesin mobil rendah minyak, yang mudah diperiksa dan diisi ulang.

Pada mesin yang lebih tua, itu bisa menunjukkan ada masalah dengan kereta katup. Jika mobil telah melakukan banyak kilometer dan / atau belum diservis secara teratur, itu mungkin hanya mengindikasikan bahwa mesin mobil usang, meskipun beberapa mesin akan terus bahagia untuk waktu yang lama dengan kutu top-end, terutama jika suara hilang saat mesin memanas, atau di bulan-bulan yang lebih hangat.

8. Bersiul
Siulan dari bawah kap mesin mungkin berarti mesin mobil memiliki kebocoran vakum dari salah satu selang di sekitar asupan udara - ini mungkin sulit dilacak, tetapi biasanya mudah diperbaiki.

9. Memekik
Suara memekik dari bawah kap mobil, ini adalah salah satu bunyi mobil yang paling umum dan mudah diperbaiki. Ini berarti salah satu sabuk yang menggerakkan aksesori seperti AC atau power steering dari mesin tergelincir pada katrol.

Jika derit berasal dari roda saat Anda memijak rem, itu bisa berarti mobil memiliki bantalan rem yang usang atau masalah sistem rem lainnya.


Teliti dan Jangan Terburu-buru

Membeli mobil adalah jumlah pengeluaran yang relatif mahal bagi kebanyakan orang. Oleh karena itu, sebagai calon pembeli, Anda harus benar-benar teliti memperhatikan suara mobil dan jangan terburu-buru melakukan transaksi supaya Anda terhindar dari kerugian karena membeli mobil bekas bermasalah.

Namun sayangnya, tidak semua orang bisa teliti memperhatikan suara mobil. Jika Anda tidak yakin apakah suara mobil adalah hasil dari masalah serius, tetap aman dengan membeli langsung dari dealer terkemuka. Untuk Anda yang memang berniat membeli dan mengincar mobil bekas bersuara Halus, saran saya Beli saja di Seva dealer Mobil Bekas bersuara Halus

Seva Mobil Bekas

Seva situs jual beli mobil yang berdiri tahun 2019 dibawah naungan PT Astra Internasional. Platform jual beli kendaraan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin membeli mobil dengan cara ringkas via internet. Tak hanya mobil baru, Seva juga menawarkan mobil bekas berkualitas lewat fitur 'Pilihan Expert' yang memudahkan konsumen mencari mobil bekas dengan kualitas terjamin.

Beli mobil yang selama ini dilakukan masyarakat dengan cara datang ke pameran atau ke dealer, kini dapat dilakukan melalui genggaman tangan di smartphone saja. Seva mewujudkan cara baru membeli mobil layaknya belanja di e-commerce.

“Zaman terus berubah, cara orang membeli mobil pun berubah. Karena itu kami ingin memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk meng-upgrade hidup yang serba digital ini menjadi lebih cepat, lebih simple dan lebih baik dengan layanan yang smart di Seva.id untuk kebutuhan otomotif masyarakat,” kata CEO PT Astra Internasional Djap Tet Fa, dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Senin, 19 Agustus 2019.

Beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih fitur Seva mobil bekas ini yaitu:

1. Bebas Tabrakan dan Banjir
Seva.id pun menjamin bahwa mobil-mobil yang dijual tidak pernah mengalami tabrakan berat yang merubah struktur rangka, baret pada bagian body, atau terendam banjir hingga mencapai kursi bagian depan mobil.
2. Cat Orisinil
Mobil yang menjadi pilihan expert sebelumnya akan dilakukan pengujian orisinalitas cat pada seluruh body mobil terlebih dahulu. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika mendapatkan mobil yang cat body nya sudah tidak sesuai dengan originalnya.
3. Kondisi Mesin Baik
Pihak Seva mobil bekas pun menjamin bahwa kondisi dari mobil mesin tetap terjaga sesuai dengan tahun dan usia mobil tersebut.

4. Dokumen Lengkap
Hal yang paling penting dalam penjualan mobil tentunya dokumen yang lengkap. Pihak Seva mobil bekas tidak hanya akan memberikan surat-surat mobil asli saja, namun juga akan memberikan surat kelengkapan lainnya seperti bukti service hingga buku manual mobil tersebut. Hal yang paling penting tentunya mobil tersebut tidak sedang terkait kasus hukum.
5. Kunci Cadangan
Anda pun nantinya akan diberikan kunci cadangan untuk setiap mobil yang Anda pilih layaknya mobil baru. Adanya kunci cadangan di dalam paket penjualan mobil tentu sangat menguntungkan karena dapat mengantisipasi jika kunci utamanya hilang.

Masih ada pertanyaan atau butuh informasi lebih mengenai Seva Mobil Bekas? Kunjungi website Seva.id di https://www.seva.id dan follow akun media sosial Instagram @sevaid_official. Sebagai calon pembeli Anda dapat menghubungi Seva Call 1500607 bebas pulsa.

Posting Komentar

0 Komentar