Apa SEO On page? Faktor Pemeringkatan On-Page untuk SEO

SEO On-page adalah praktik mengoptimalkan setiap halaman web untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas yang relevan di mesin pencari. On-page mengacu pada konten dan kode sumber HTML suatu halaman yang dapat dioptimalkan.

SEO On page

Apa Faktor-Faktor Pemeringkatan On-Page untuk SEO?

Faktor peringkat halaman dapat berdampak besar pada kemampuan halaman Anda untuk menentukan peringkat jika dioptimalkan dengan benar. Faktor terbesar pada halaman yang memengaruhi peringkat mesin pencari adalah:

Konten Halaman

Konten halaman adalah apa yang membuatnya layak untuk posisi hasil pencarian. Itu yang dilihat pengguna dan karenanya sangat penting bagi mesin pencari. Karena itu, penting untuk membuat konten yang bagus. Jadi apa konten yang bagus? Dari perspektif SEO, semua konten yang baik memiliki dua atribut. Konten yang baik harus memenuhi permintaan dan harus ditautkan.

Konten yang baik memasok permintaan:

Sama seperti pasar dunia, informasi dipengaruhi oleh penawaran dan permintaan. Konten terbaik adalah yang melakukan pekerjaan terbaik untuk memasok permintaan terbesar. Ini bisa berupa komik XKCD yang memasok lelucon aneh kepada sekelompok besar teknologis atau mungkin artikel Wikipedia yang menjelaskan kepada dunia definisi Web 2.0. Ini bisa berupa video, gambar, suara, atau teks, tetapi harus memenuhi permintaan agar dianggap konten yang baik.

Konten yang baik dapat ditautkan:

Dari perspektif SEO, tidak ada perbedaan antara konten terbaik dan terburuk di Internet jika tidak dapat ditautkan. Jika orang tidak dapat menautkannya, mesin pencari akan sangat tidak mungkin untuk memeringkatnya, dan sebagai hasilnya konten tidak akan mengarahkan lalu lintas ke situs web yang diberikan. Sayangnya, ini terjadi jauh lebih sering daripada yang diperkirakan. Beberapa contohnya meliputi: Peragaan slide gambar bertenaga AJAX, konten hanya dapat diakses setelah masuk, dan konten yang tidak dapat direproduksi atau dibagikan. Konten yang tidak memenuhi permintaan atau tidak dapat dikaitkan buruk di mata mesin pencari — dan kemungkinan besar sebagian orang juga

Praktik Terbaik SEO On Page

Halaman konten adalah daging situs web dan hampir selalu menjadi alasan pengunjung datang ke suatu situs. Halaman konten ideal harus sangat spesifik untuk topik yang diberikan — biasanya produk atau objek — dan menjadi sangat relevan.

Tujuan dari halaman web yang diberikan harus secara langsung dinyatakan dalam semua bidang berikut:


Berikut adalah contoh halaman web yang dirancang dengan baik dan ramah mesin pencari. Semua faktor di halamannya dioptimalkan.

SEO On page

Halaman konten pada gambar ini dianggap baik karena beberapa alasan. Pertama, konten itu sendiri unik di Internet (yang menjadikannya bermanfaat bagi mesin pencari untuk mendapat peringkat yang baik) dan mencakup sedikit informasi spesifik dengan sangat mendalam. Jika seorang pencari pertanyaan tentang Super Mario World, ada peluang bagus, bahwa halaman ini akan menjawab pertanyaan mereka.

Itulah di atas pengertian SEO On page dan Faktor Pemeringkatan On-Page untuk SEO. semoga bermanfaat, kini Anda bisa mencobanya. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar