Apa Struktur URL terbaik untuk SEO On Page

Banyak pengunjung Anda akan datang ke situs web Anda dengan mengklik tautan, jadi Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu benar-benar penting apa yang ada di URL sebenarnya dari halaman tertentu.

Struktur URL terbaik untuk SEO On Page


Mungkin mengejutkan Anda mengetahui bahwa ketika datang ke SEO on-page, seperti apa URL Anda sebenarnya sangat penting.

Apa itu Struktur URL?

Struktur URL situs web Anda berfungsi sebagai alamat Anda di web. Ini adalah cara paling langsung bagi seseorang untuk mengunjungi halaman di situs web Anda. Jika Anda tidak terbiasa dengan istilah tersebut, URL adalah hal yang dimulai dengan www atau http.

Struktur URL


Pada tahap awal memulai situs web, Anda ingin duduk dan mencari tahu struktur standar untuk URL situs web Anda. (Jika situs web Anda sudah terbentuk dan berkembang, belum terlambat untuk melakukan ini sekarang, mungkin hanya membutuhkan lebih banyak pekerjaan.)

Struktur URL Anda selalu dimulai dengan domain root untuk situs web Anda (mis. Www.Andawebsitename.com ), jadi yang ingin Anda tetapkan adalah apa yang diikuti untuk setiap halaman.

Struktur URL Anda akan langsung berhubungan dengan arsitektur situs Anda yang lebih besar. Anda ingin URL Anda merujuk kedua hal yang ada di halaman tertentu, serta membantu menempatkan pengunjung situs web ke tempat halaman ini berada di situs web yang lebih besar. Misalnya, URL untuk posting di blog Anda akan terlihat seperti ini: https://42daftarkontesseoterbaru.blogspot.com/2019/03/info-bimtek-pusdiklat-pemendagri.html

Sepintas ke URL, setiap pengunjung yang mencapai pos melalui tautan luar akan dengan cepat dapat melihat bahwa mereka ada di blog, serta beberapa informasi dasar tentang posting blog tertentu pada halaman.

Mengapa Struktur URL Penting?


Struktur URL Anda penting karena beberapa alasan utama.

1. Pertama, agar Google secara konsisten memberikan hasil yang relevan kepada para pencari, ia harus mengetahui tentang masing-masing halaman dalam indeksnya. URL adalah salah satu bagian terpenting dari halaman yang dilihat Google untuk menentukan halaman itu.

2. Selanjutnya, struktur URL yang intuitif membuat situs Anda lebih mudah dinavigasi untuk pengguna . Jika seseorang menelusuri situs web ritel untuk pakaian menemukan dirinya di halaman www.clothesretailer.com/womens/dresses/nameofspecdressdress , mereka tahu bahwa halaman tersebut termasuk dalam dua kategori yang mendahului bagian akhir html: pakaian dan gaun wanita. Pengguna web yang cerdas juga tahu bahwa mereka dapat menghapus beberapa bagian terakhir dari URL (gaun / nama salon khusus) untuk kembali ke pilihan pakaian wanita yang lebih besar.

3. Dan terakhir, hal yang sama yang membuat struktur URL yang baik menjadi intuitif bagi pengguna juga baik untuk mesin pencari. Perayap mesin pencari dapat lebih mudah membuat koneksi yang relevan antara halaman yang berbeda di situs web Anda - ia dapat melihat bahwa item tertentu termasuk dalam kategori yang sama dengan gaun lainnya (bahkan jika "pakaian" tidak ada dalam nama produk), yang termasuk dalam kategori yang lebih besar dari pakaian wanita di situs - informasi yang membantu perayap lebih memahami apa yang berbeda tentang bagian-bagian situs web dan bagaimana mereka berhubungan satu sama lain.

Sebagai manfaat tambahan, membuat kategori ekstra mendahului kata kunci atau nama produk spesifik di URL Anda menambahkan beberapa kata kunci tambahan yang relevan tanpa membuat URL yang bersifat spam. Itu memberi Google sedikit lebih banyak informasi untuk memastikan bahwa ia memahami apa yang ada di halaman dan tahu kata kunci apa yang harus ditampilkan dalam pencarian.

7 Tips untuk Membuat Struktur URL yang Baik


URL adalah bagian yang cukup mendasar dari optimasi di tempat, tetapi penting untuk dilakukan dengan benar. Berikut adalah beberapa cara bagus untuk memastikan Anda menggunakan URL Anda dengan bijak.

1. Selalu edit URL halaman agar relevan.

Sejumlah situs web yang mengejutkan masih akan menggunakan URL yang dihasilkan secara otomatis yang terlihat seperti serangkaian omong kosong. Itu melewatkan peluang SEO besar, sementara juga menciptakan pengalaman yang lebih membingungkan bagi pengunjung Anda.

Hal pertama dan paling penting yang perlu Anda lakukan untuk URL situs web Anda adalah dengan hanya berkomitmen untuk menyesuaikan masing-masing berdasarkan apa yang ada di halaman web .

2. Ikuti struktur URL standar.

Seperti dibahas di atas, ini akan terkait dengan keseluruhan organisasi situs web Anda dan merupakan aturan penting untuk diikuti. Tentukan kategori dan subkategori apa yang akan Anda gunakan dan bagaimana Anda akan menggambarkannya di URL halaman web yang termasuk dalam setiap kategori.

Berhati-hatilah untuk tidak membiarkan hal-hal menjadi terlalu rumit di sini - terlalu banyak kategori akan menghambat URL Anda dan membuatnya membingungkan daripada membantu: www.clothesretailer.com/womens/dresses/nameofspecificdress adalah struktur URL yang intuitif, sementara www.clothesretailer.com / wanita / gaun / lengan pendek / ungu / bunga / selutut / nama dari tata busana terlalu jauh.

Tetap berpegang pada kategori utama yang penting untuk membuat situs web Anda lebih intuitif dalam organisasinya, dan konsistenlah dengan struktur URL yang Anda gunakan di seluruh situs.

3. Jaga agar tetap singkat dan sederhana.

URL yang baik pendek dan to the point. Pastikan Anda tidak mengisi kata-kata atau karakter yang tidak perlu, dan hindari isian kata kunci . Memiliki kata kunci yang sama di URL Anda lebih dari sekali tidak akan ada gunanya bagimu.

Meskipun sebagian besar pengunjung Anda akan menggunakan tautan atau bookmark untuk mengakses halaman tertentu dari situs web Anda daripada pergi ke URL secara langsung, Anda ingin setidaknya masuk akal bahwa seseorang dapat mengingat URL tertentu jika mereka mau.

4. Gunakan kata kunci utama Anda.

Untuk setiap halaman di situs web Anda, Anda harus memiliki kata kunci target utama yang ingin Anda rangking di mesin pencari. Jelas ini harus menjadi sesuatu yang secara khusus menggambarkan apa yang ada di halaman web, sementara juga menjadi istilah umum yang digunakan oleh orang yang mencari apa yang ada di halaman.

Pastikan kata kunci utama Anda adalah bagian dari URL halaman. Mungkin berhasil menggunakan kata kunci sebagai bagian dari URL yang spesifik untuk halaman Anda (mis. Www.namawebsitename.com/relevant-category/primary-keyword ).

Jika halaman web adalah untuk artikel atau posting blog, kata-kata utama dalam headline artikel biasanya dapat ditarik keluar untuk membuat headline yang kuat yang mencakup kata kunci utama dan dengan jelas menggambarkan apa yang ada di halaman. Misalnya, sebuah posting berjudul 10 Tips untuk Menemukan Gaun Musim Panas Sempurna yang memiliki kata kunci target "gaun musim panas", bisa menjadi URL www.clothesretailer.com/blog/find-perfect-summer-dress

5. Gunakan tanda hubung untuk memisahkan kata-kata.

Anda tidak dapat memasukkan spasi dalam URL, jadi praktik terbaik SEO adalah menggunakan tanda hubung untuk memisahkan kata. Ini akan memberi sinyal ke Google tempat jeda antar kata, dan memudahkan pengunjung Anda untuk memahami URL daripada jika semua kata berjalan bersamaan.

6. Hapus kata berhenti.

Anda ingin URL pendek dan sederhana, yang berarti Anda tidak pernah membutuhkan hal-hal seperti kata ganti dan artikel. Jadi, ketika menerjemahkan judul halaman ke dalam struktur URL, letakkan semua kata berhenti umum dalam judul, seperti: a, the, dan, atau, but, of, of, etc.


7. Gunakan tag kanonik jika diperlukan.

Bagian ini sedikit lebih teknis, tetapi tetap penting. Anda tidak ingin Google mendaftarkan versi berbeda dari halaman yang sama di situs web Anda sebagai halaman berbeda. Jadi, jika Anda memiliki halaman web yang sama dengan lebih dari satu URL karena alasan apa pun, Anda mengurangi nilai SEO-nya.

Versi paling umum dari ini adalah ketika Anda memiliki halaman web untuk http://yourwebsite.com dan www.yourwebsite.com , atau jika Anda memiliki versi halaman yang aman di https://yourwebsite.com bersama dengan keduanya versi yang disebutkan di atas. Apa pun alasannya, Anda ingin setiap URL untuk halaman yang sama dikonsolidasikan di mata Google sehingga tautan kembali ke salah satu URL itu diperhitungkan untuk semua versi.

Anda dapat mengomunikasikannya ke Google dengan menggunakan tag kanonik pada setiap variasi halaman yang menjelaskan URL mana yang harus dianggap sebagai URL utama untuk mewakili semua versi.

Mempersiapkan struktur URL standar dapat memakan waktu dan perencanaan, tetapi begitu struktur utama Anda ditetapkan, memilih URL yang tepat untuk setiap halaman web di situs Anda dapat menjadi salah satu bagian termudah dari SEO On Page Pastikan Anda menyesuaikan URL Anda untuk hasil terbaik setiap saat. Ini cara mudah untuk meningkatkan SEO Anda dan menciptakan pengalaman pengunjung yang lebih baik dengan cara yang kecil. Pastikan URL terselip kata kunci contohnya dalam artikel kontes seo info bimtek pusdiklat pemendagri, Anda bisa klik dan lihat contoh Struktur URL terbaik untuk SEO On Page

Posting Komentar

0 Komentar