Pahami DoFollow & Nofollow Link: Dasar-Dasar SEO

Setiap kali kita berbicara tentang optimasi mesin pencari, beberapa kata umum adalah noindex, doindex, nofollow, dofollow, meta robots, dan sebagainya. Semua kata sama pentingnya dalam buku SEO. Dalam posting ini saya akan menjelaskan tentang Nofollow dan Dofollow link. Khusus untuk pemula yang baru mengenal SEO atau orang yang masih belum jelas tentang Nofollow atau dofollow link, postingan ini akan bermanfaat

DoFollow & Nofollow Link


Tahukah kamu?

Nofollow adalah nilai atribut HTML yang digunakan untuk menginstruksikan bot mesin pencari bahwa hyperlink seharusnya tidak memengaruhi peringkat target tautan dalam indeks mesin pencari. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi keefektifan jenis spam mesin pencari tertentu, sehingga meningkatkan kualitas hasil mesin pencari dan mencegah terjadinya spamdexing. Ini adalah konsep yang diperkenalkan oleh Matt Cutts dan Jason Shellen pada tahun 2005.

Apa Perbedaan antara NoFollow & Dofollow

Atribut nofollow tautan tidak memungkinkan bot mesin pencari untuk mengikuti tautan. Itu artinya jika pemilik situs web menghubungkan kembali kepada Anda dengan atribut nofollow, itu tidak meneruskan jus tautan. Hanya Manusia yang bisa mengikuti tautan. Meskipun beberapa waktu yang lalu Google menjelaskan bahwa mereka tidak mempertimbangkan atribut tautan nofollow tetapi bobot tautan semacam itu benar-benar kurang. Meskipun demikian, merupakan praktik yang baik untuk menggunakan atribut tautan Nofollow ke tautan tersebut, di mana Anda tidak ingin meneruskan jus tautan

Contoh Tautan Nofollow :

<a href="http://www.google.com/" rel="nofollow"> Google </a>

Tautan dofollow memungkinkan Google (semua mesin pencari) untuk mengikuti mereka dan menjangkau situs web kami. Memberi kami jus tautan dan tautan balik . Jika seorang webmaster menautkan kembali kepada Anda dengan tautan ini, Mesin Pencari dan Manusia akan dapat mengikuti Anda. Cara terbaik untuk memberi seseorang cinta dofollow adalah mengizinkan kata kunci dalam teks jangkar . Ini berarti ketika Anda menautkan ke situs web atau halaman mana pun, gunakan kata kunci yang ditargetkan sebagai teks jangkar.

Contoh Tautan Dofollow :

<a href="http://www.google.com/"> Google </a>

Catatan: Secara default semua hyperlink adalah dofollow. Jadi, Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk membuat tautan lakukan-ikuti.

Pemberitahuan Penting:

Baru-baru ini Google mengatakan bahwa mereka masih akan menghitung tautan nofollow sebagai tautan keluar dalam hal distribusi peringkat halaman dari halaman Anda. Namun sekali lagi itu juga tergantung di mana tautan nofollow itu ditempatkan. Menempatkan tautan nofollow di bagian bawah halaman memiliki dampak paling kecil, dan ketika ditempatkan di bagian atas halaman, ia membawa dampak.

Saran kami, Cobalah untuk menjaga atribut noindex untuk halaman seperti kontak dan atribut nofollow untuk tautan afiliasi pada posting blog Anda. Jika Anda menautkan ke situs web spam apa pun karena alasan apa pun, gunakan atribut tautan nofollow.

Posting Komentar

0 Komentar