7 Oleh oleh Garut Terbaik untuk diborong

Oleh oleh Garut

Coba bayangin nih, yah:

Besok adalah hari terakhir kamu liburan di Garut. Sekarang, kamu sedang bersantai di tempat tidur setelah seharian keluyuran menikmati indahnya pemandangan pegunungan di Garut yang eksotis.

Tiba-tiba, kamu teringat titipan kakak, adik, bapak, ibu, pacar, dan teman-teman sekolah sebelum kamu berangkat ke Garut: “Jangan lupa oleh-oleh dari Garut, yah!”

Duh, gawat kaaaaan?

Waktu sudah mepet dan kamu belum beli apa-apa sama sekali.  Beli oleh-oleh apa yah baiknya buat mereka semua?

Eits, tenang! SeoMarketing selalu siap membantu kamu untuk merencanakan liburan dengan sempurna di Garut.

Untuk urusan buah tangan, berikut adalah Oleh-oleh khas Garut terbaik untuk Kamu borong sebelum pulang liburan dari Garut.

1. Jeruk Garut
Aduh ini sih oleh-oleh wajib nomor 1 di Garut ya. Garut gak hanya terkenal dengan dodolnya, tetapi dikenal juga dengan jeruk Garutnya. Jeruk Garut memiliki cita rasa manis yang khas dan segar pula. Jika kamu berkunjung ke kota Garut, kamu gak bakal sulit kok mendapatkannya. Banyak mobil pick-up yang menjualnya di pinggiran jalan.

Gak hanya itu, jika kalian ingin sekalian berwisata sambil membawa oleh-oleh pulang Jeruk Garut. Kini ada juga agrowisata Jeruk Garut yang terletak di kecamatan Cigedug Garut, 20 KM dari pusat kota. Di sana kamu bisa memetik Jeruk Garut langsung dari pohonnya lho. Selain seru, tempatnya juga sangat sejuk dan nyaman.

2. Dodol Picnic
Kurang afdol kalo ke Garut pulangnya ga bawa oleh-oleh dodol Garut. Sebenarnya ada banyak sekali merk dan jenis dodol Garut yang bisa didapatkan di hampir seluruh penjuru kota Garut & Cipanas. Tapi salah satu merk dodol yang paling terkenal dan sudah ada dari dulu adalah Dodol Picnic. Selain di toko oleh-oleh biasa, Dodol Picnic juga bisa dibeli di Galeri Dodol Picnic sekaligus lihat proses pembuatannya.

3. Chocodot
Jika kamu merupakan pecinta coklat, oleh-oleh yang satu ini wajib banget kamu bawa, dialah Chocodot. Gak kalah populer dari dodol, Chocodot merupakan oleh-oleh khas yang mengkombinasikan coklat dengan dodol Garut. Gak hanya itu saja, jenisnya pun masih banyak dengan berbagai varian rasa, mulai dari campuran coklat dengan buah-buahan ataupun campuran berbagai coklat dalam bentuk batangan.

Oleh-oleh yang satu ini juga sangat cocok sebagai bingkisan untuk keluargamu saat pulang kampung lho. Chcocodot memiliki design kemasan yang sangat unik, mulai dari dus bergambar wayang hingga bertuliskan kata-kata unik. Cokelat anti galau, cokelat kalau modus dan cokelat gawat darurat menjadi salah satu kemasan unik dari oleh-oleh yang satu ini. Chocodot sendiri tak hanya populer di dalam negeri, lho, bahkan sudah ke berbagai negeri Asia lainnya.

Tenang aja, harganya pun ekonomis kok. Galeri Chocodot pun sudah tersebar banyak di pusat oleh-oleh Garut seperti kawasan Tarogong dan dan Jalan Sudirman Garut.

4. Burayot
Namanya aneh, bentuknya juga aneh. Burayot ini adalah salah satu kue khas di beberapa daerah kecamatan di Garut. Bahan dasarnya sangat sederhana, yaitu tepung beras dan gula aren yang kemudian digoreng. Kue tradisional ini biasanya dihidangkan di hari besar seperti Lebaran. Tapi kalau mau cari burayot setiap hari juga ada yang jual. Salah satu lokasinya ada di warung kecil di pinggir jalan masuk begitu belok ke arah Cipanas sebelum masuk Garut.

5. Dorokdok & kerupuk kulit
Kalau tidak suka yang manis-manis, bisa pilih dorokdok atau kerupuk kulit yang gurih. Saya sih biasanya lebih suka dorokdok daripada kerupuk kulit. Loh memang apa bedanya, toh sama-sama kulit? Rupanya dorokdok dibuat dari kulit sapi sedangkan kerupuk kulit dibuat dari kulit kerbau. Kalau kamu, lebih suka yang mana? Dorokdok & kerupuk kulit ini gampang sekali ditemukan di toko oleh-oleh di Garut, biasanya dalam bungkusan plastik besar.

6. Opak
Opak merupakan makanan tradisional berbahan baku beras ketan yang berasal dari Bungbulang, sebuah kecamatan yang terletak di Garut Selatan. Gak hanya rasanya yang kriuk dan unik, Oleh Oleh Periangan yang satu ini juga memiliki proses pembuatan yang unik tanpa bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Setelah proses ditumbuk dan dijemur, opak disangrai menggunakan pasir laut yang dipanaskan dengan api dari kayu bakar hingga mengembang. Rasanya yang unik akan semakin nikmat jika disuguhkan dengan secangkir kopi. Dijamin deh ketagihan.

7. Brownies Dodol Besar Toping Keju
Brownis Dodol ini merupakan makanan khas dari kota Garut yang mesti kalian coba. Sebenarnya makanan ini adalah penggabungan dari 2 negara yaitu Indonesia dan amerika. Brownis dari negara amerika dan dodol dari Indonesia (Garut).

Tekstur Brownis Dodol yang lembut dilapisi taburan keju yang menarik untuk dicicipi hingga gigitan terakhir

Itulah 7 jenis oleh-oleh Garut Terbaik yang wajib untuk diborong dan gak boleh kamu lewatkan. Yuk belanja di Toko Oleh oleh !

Posting Komentar

0 Komentar