Apa itu Backlink? Berikut ini 7 istilahnya

"Backlink" adalah salah satu kata yang paling banyak digunakan di dunia optimasi mesin pencari (SEO). Dan merupakan salah satu tehnik SEO off page dalam upaya mempopulerkan situs.

Menurut Wikipedia, Backlink adalah Pranala balik, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan backlink, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.

Inbound link yang awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai dasar navigasi web; hari ini, kepentingannya terletak pada peringkat dari search engine optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, Backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut.

Backlink


Banyak blogger yang baru memulai blog atau situs web sering kesulitan memahami apa arti "backlink".

Dalam posting ini, saya berharap dapat memberi Anda pemahaman tentang apa itu backlink, mengapa mereka penting untuk SEO, dan mengapa mereka penting untuk kesuksesan online Anda. Anda juga akan belajar cara menganalisis backlink pesaing Anda, dan cara memperolehnya untuk situs Anda.

Tautan balik adalah tautan masuk ke halaman web.

Ketika sebuah halaman web menautkan ke halaman lain, itu disebut backlink. Di masa lalu, backlink adalah metrik utama untuk peringkat halaman web. Halaman dengan banyak backlink cenderung peringkat lebih tinggi di semua mesin pencari utama, termasuk Google. Ini masih berlaku untuk sebagian besar.

Berikut ini adalah daftar istilah umum yang terkait dengan backlink yang harus Anda ketahui:

1. Juice Tautan: Ketika sebuah halaman web menautkan ke salah satu artikel Anda atau situs web situs web Anda, itu melewati "jus tautan". Jus tautan ini membantu menentukan peringkat artikel, dan juga meningkatkan otoritas domain . Sebagai seorang blogger, Anda dapat berhenti mengirimkan jus tautan dengan menggunakan tag larangan mengikuti.

2. No-Follow Link: Ketika sebuah situs web menautkan ke situs web lain, tetapi tautan tersebut memiliki tag tidak diikuti , tautan itu tidak lulus jus tautan. Tautan jangan ikuti tidak bermanfaat mengenai peringkat halaman karena tidak berkontribusi apa pun. Secara umum, seorang webmaster menggunakan tag tidak-ikuti ketika dia menaut ke situs yang tidak dapat diandalkan.

3. Do-Follow Link : Secara default, semua tautan yang Anda tambahkan ke posting blog adalah do-follow links dan pass jus ini.

4. Menautkan Root Domains: Ini merujuk pada jumlah backlink yang masuk ke situs web Anda dari domain unik. Bahkan jika sebuah situs web telah menautkan situs web Anda sepuluh kali, itu hanya akan dianggap sebagai satu domain akar yang ditautkan.

5. Tautan Berkualitas Rendah : Tautan berkualitas rendah adalah tautan yang berasal dari situs yang dipanen, situs otomatis, situs spam, atau bahkan situs porno. Tautan seperti itu jauh lebih berbahaya daripada kebaikan. Ini adalah salah satu alasan Anda harus berhati-hati saat membeli backlink.

6. Tautan Internal: Tautan yang berpindah dari satu halaman ke halaman lain dalam domain yang sama disebut tautan internal. Proses itu sendiri disebut sebagai tautan internal atau interlinking .

7. Anchor Text: Teks yang digunakan untuk hyperlink disebut anchor text. Tautan backlink teks berfungsi dengan baik ketika Anda mencoba memberi peringkat untuk kata kunci tertentu.

Itulah 6 istilah Backlink yang wajib Kamu tahu, agar bisa mengoptimalkan posisi situs Kamu di mesin pencari terutama Google

Posting Komentar

0 Komentar